Add My Facebook
Muslima Dressmaker
NinaDee
WA: 081217939095

Hai, Salam kenal..
Syukron sudah mampir & meninggalkan jejak di blog pribadi yg sederhana ini..

Mampir juga yuuk bund ke blog butikku di FAYYABUTIK.com

Senin, 12 April 2010

Makanan untuk Kulit Cantik

Tampilan luar sering merupakan cermin dari kondisi di dalam tubuh. Kulit kusam, kering misalnya, kemungkinan menandakan konsumsi makanan yang tidak tepat. Sebaliknya konsumsi makan yang tepat dapat membuat kulit lebih cantik. Kabar baiknya, sebagian makanan yang di sarankan para ahli mudah di dapatkan di tanah air. Terdiri dari:




CERI ACEROLA
Ceri acerola mengandung vitamin C 100% jumlah vitamin C yang kita perlukan setiap hari. Itu sebabnya, ceri ini baik untuk kulit. Sebagai antioksidan, vitamin C mencegah kerusakan kulit dan kerut. Juga memainkan peran penting dalam produksi kolagen, protein struktural di dalam kulit.

AVOKAD
Buah creamy ini kaya minyak lemak esensial vitamin B kompleks yang memberikan nurtisi pada kulit dari dalam. Niacin, sejenis vitamin B3, terutama penting untuk kulit sehat. Avokad mengandung vitamin ini. Niacin juga anti-inflammatory, menenangkan kulit kulit terirritasi dan merah, warna kulit tidak merata. sebuah avokad mengandung 3,8 mg niacin, atau 27% dari Angka Kebutuhan Gizi (AKG). Buat smoothie avokad dengan yogurt dan berry yang dibekukan untuk sarapan.

ALMOND
Mengandung vitamin E 150% dari yang kita perlukan setiap hari. Tak heran jika almond baik untuk kesehatan kulit wajah. Minyak vitamin E melembabkan kulit kering. Antioksidannya mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini jaringan wajah.

COTTAGE CHEESE
Produk susu baik untuk tulang dan wajah. selain mengandung kalsium, cottage cheeese juga mengandung selenium yang baik untuk wajah. Selenium, salah satu mineral esensial, dipadu dengan vitamin E menjadi dua antioksidan ampuh pemerang radikal-radikal bebas. Selain itu, juga mencegah kanker dan mengatasi ketombe.

JAMUR
Kaya riboflavin, sejenis vitamin B yang penting untuk kulit. Riboflavin (vitamin B2), memelihara dan memperbaiki jaringan, memperbaiki noda di wajah yang disebabkan rosacea. Vitamin ini penting untuk memperbaiki kulit yang digunakan tubuh dalam jumlah besar sesudah terjadi luka bakar atau luka lainnya, atau sesudah menjalani operasi.

MANGGA
Mengandung lebih dari 80% vitamin A yang diprlukan setiap hari. Itu sebabnya, mangga baik untuk kulit wajah. Vitamin A menjaga dan memperbaiki kulit. Kekurangan vitamin A menyebabkan kulit wajah kering, bersisik. Sebagai antioksidan, vitamin a juga mencegah kerusakan akibat radikal-radikal bebas yang memyebabkan penuaan dini pada kulit. Dengan kandungan 70 kalori per saji, mangga bukan hanya baik untuk wajah, tapi juga untuk tubuh.

MINYAK FAXSEED
Termasuk salah satu sumber terbaik asam lemak esensial. Sudah bukan rahasia lagi, omega-3 baik untuk kulit. Hanya 1 sendok teh minyak flaxseed sehari memberikan 2,5 gram omega-3, lalu melembapkan kulit. Asam lemak esesnsial juga melarutkan sebum dan membuka pori yang kelau tidak, bisa menyebabkan jerawat.

KERANG
Mengatasi jerawat karena kaya zinc. Mineral ini berefek pada produksi sebum. Kekuranga zinc dapat menyebabkan jerawat. Zinc juga membantu meningkatkan produksi elastin, sejenis protein elastik kulit dengan bantuan vitamin C.

KENTANG BAKAR
Kentang bakar baik untuk kulit. Makan dengan kulitnya untuk medapatkan 75% jumlah copper kebutuhan harian kita. Mineral ini bekerja dengan vitamin C dan zinc untuk memproduksi serat elastin yang mendukung struktur kulit. Terlalu sedikit copper di dalam makanan dapat menurunkan kemampuan kulit untuk menyembuhkan diri sendiri dan membuat kulit jadi kasar dan kusam.

Semoga bermanfaat

1 komentar:

  1. Steel-Iron - Titanium Trails
    Steel-Iron. Iron and Titanium Trails is titanium straightener a video game developed by t fal titanium Sega and published by camillus titanium Sega for the Sega Genesis. It was released in 1991,  Rating: 5 titanium pipe · smith titanium ‎1 review · ‎$31.95 · ‎In stock

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...