Add My Facebook
Muslima Dressmaker
NinaDee
WA: 081217939095

Hai, Salam kenal..
Syukron sudah mampir & meninggalkan jejak di blog pribadi yg sederhana ini..

Mampir juga yuuk bund ke blog butikku di FAYYABUTIK.com

Senin, 12 April 2010

Cantik di Segala Usia

Memiliki kulit tampak cantik di setiap pencapaian uasia adalah dambaan setiap wanita. Berikut adalah saran para ahli tentang perawatan kecantikan, tata rias dan pilihan busana yang tepat sehingga membuat anda selalu tampil cantik, berapapun usia anda.



USIA 20-AN
PERAWATAN KULIT
Menurut para ahli, 90% perubahan kulit yang terkait dengan penuaan disebabkan paparan sinar matahari. Di usia 20-an akibat paparan sinar UV ini belum terlihat di kulit karena regenerasi sel-sel masih relatif cepat. Hal ini sering menimbulkan rasa tenang semu. Jadi strategi terbaik untuk usia 20-an adalah kenakan sunscreen, hindari paparan lama sinar matahari, dan bersihkan wajah secara teratur.

MAKEUP
Hindari Lipstik
Usia 20-an adalah masa untuk bereksperimen dengan warna dan trend makeup. karena kondisi kulit masih bagus, tidak perlu menggunakan alas bedak dan conzlear. gunakan pelembab berwarna -tinted moisturizer- yang memberikan penutup tapi masih memperlihatkan kulit yang bersinar alamiah di bawahnya. gunakan lip gloss dan hindari lipstik, terutama yang berwarna gelap.

Jangan cabut Alis
Boleh bersenang-senang dengan makeup wajah, kecuali alis. Jangan cabut alis untuk meniru alis bintang film. jika anda mulai cabut alis di usia 20-an, anda akan menyesal di usia 50-an. Rambut alis yang dicabut kemungkinan tidak tumbuh lagi sehingga anda tidak punya alis di usia 50-an.

RAMBUT
Trend cenderung dibuat untuk anak-anak muda. Sekali lagi, ini waktu yang tepat untuk bereksperimen dengan potongan dan model rambut, tapi selalu ingat dengan tujuan profesional dan personal anda. Jika ingin mewarnai rambut dengan warna berani, pilih yang serasi dengan warna kulit. Kulit kuning zaitun, pilih warna burgundy atau brown. Untuk kulit dengan dasar pink bisa coba warna merah. Jika warna dasar kulit kuning, pilih warna emas atau tembaga. Jika anda ingin potong rambut pendek atau ingin rambut pirang, inilah saatnya untuk mencoba.

BUSANA
Usia ini adalah masa peralihan dari masa remaja ke dewasa. Dalam berbusana hindari gaya remaja, kendati boleh memilih gaya remaja tapi anda harus tetap memilih yang tepat. Mulai beli busana yang peka jaman sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama tanpa takut ketinggalan jaman. Jika anda mengenakan pakaian muslimah (berjilbab) pilih warna-warna cerah tapi netral sehingga dapat dipadu-padankan dengan dengan jilbab, celana, rok, baju yang ingin di kenakan.

HIDUP: PERLUAS WAWASAN
Usia 20-an adalah masa untuk memperluas wawasan dan memikirkan karier. Anda ingin mengembangkan sayap dan terjun dari tebing tinggi, tapi yang jadi masalah adalah, anda tidak percaya diri. Saran ahli: dengarkan hasrat anda yang terdalam, bukan apa yang dikatakan orang lain. Hasrat ini akan menjadi kemudi yang akan mengarahkan anda ke tujuan yang tepat. Ambil resiko tapi perhitungkan.

USIA 30-AN
PERAWATAN KULIT
Kerusakan kulit yang terjadi di usia 20-an mulai menampakkan diri. Garis-garis halus mulai muncul dan kutil mulai kehilangan kilaunya. Salah satu penyebabnya adalah, regenerasi sel-sel mulai melambat. Karena itu eksfoliasi jadi lebih penting dibanding sebelumnya. Sebagian ahli menganjurkan menggunakan alpha hydroxy acids (AHA) kerana mempercepat proses ekspoliasi alamiah, membantu mengatasi garis-garis halus dan membuat kulit tampak lebih cerah. Pilih scrub dengan butiran halus dan pelembab yang mengandung glycolic acid, sejenis AHA dan antioksidan. Jika anda belum menggunakan krim mata yang pekat saatnya dimulai. Krim mata mengenyalkan garis-garis halus di bawah mata yang mulai kentara di usia ini.

MAKEUP
Saatnya cari concealer yang sesuai dengan jenis kulit. Gunakan secukupnya. Untuk menipiskan polesan, boleh campur dengan sedikit alas bedak ataupun pelembab dan tepuk-tepukkan dengan jari ketimbang diusapkan maju mundur. terapkan pelajaran anda kitika bereksperimen dengan warna diusia 20-an. Apa yang paling serasi dengan anda. Untuk mengikuti tren, boleh tambahkan sedikit kilap atau bronzer di pipi. Jika ingin menggunakan lipstik yang lebih kaya pigmen, pastikan mengoleskan lipgloss di atasnya untuk manambah kilau. Untuk rias malam, tegaskan makeup mata dengan perona mata dan garis mata.

RAMBUT
Kehidupan lebih sibuk di usaia 30-an dengan kehidupan keluarga, karier dan kehidupan personal. Model rambut perlu di sesuaikan dengan gaya hidup anda. Saat pilih model rambut pertimbangkan berapa lama waktu yang diperlukan untuk menata rambut setiap hari. Anda bisa relistis dan praktis tapi tetap rapi. Bebarapa uban mungkin mulai muncul. Diskusikan dengan colorist untuk menentukan jalan keluar terbaik dan bertindak karena uban menciptakan kesan lebih tua. Pada sebagian perempuan, rambut mulai kehilangan kelembapan, terutama sesudah melahirkan. Jika anda menggunakan perawatan rambut untuk menutupi uban, sangat penting untuk melembabkan rambut. Beri conditioner setiap kali cuci rambut dan lakukan creambath sekali sebulan.

BUSANA
Di usia ini mudah terjebak dengan gaya ibu-ibu, istilah gaulnya mak-mak style yang cenderung berbusana apa adanya. Hindari denga tampil rapi setiap hari. Anda bisa kasual dan easy-going tapi tetap rapi. Paerhatikan aksesori dan kenakan busana yang mempercantik penampilan. Jika bentuk badan berubah setelah melahirkan, pilihan baik antara lain setelan yang bisa dikenakan ke kantor dan ke acara malam.

HIDUP: TETAPKAN TUJUAN HIDUP
Anda mungkin menginginkan segalanya. Tapi bukan mendapatkan semuanya pada satu saat yang sama. salah satu masalah terbesar bagi kebanyakan perempuan usia 30-an adalah, mencoba mengerjakan semuanya dan menghadapi realita hidup. Dapatkan kembali fokus dengan membuat daftar tujuan, beri nilai pada masing-masing tujuan dari angka 1 sampai 10 berdasarkan yang paling penting bagi anda pada saat itu. Daftar ini akan membentu anda menciptakan sukses tersendiri.

UASIA 40-AN
PERAWATAN KULIT
Jika di usia 20-an dan 30-an anda merawat kulit secara baik, hasilnya akan tampak diusia 40-an. Di usia ini, regenerasi sel-sel dan produksi kolagen jadi lebih lambat secara bermakna sehingga eksfoliasi dan kelembapan jadi lebih penting lagi. Ketika usia menua, epidermis (lapisan teratas kulit) jadi lebih tebal akibat bertahun-tahun terpapar sinar matahari, sementara lapisan subdermal jadi lebih tipis karena sel-sel melemah. Vitamin A yang dipasarkan sebagai tretinoin dalam produk resep dokter atau retinol untuk produk yang dijual bebas, efektif mengatasi masalah ini. Vitamin a larut lemak sehingga melangkahi epidermis dan langsung menuju jaringan subdermal. Di sini, vitamin A membangun kembali sel-sel yang membentuk struktur pendukung kulit sambil mendorong eksfoliasi alamiah, mengelupaskan sel-sel kulit mati yang kusam dan menyediakan tempat untuk sel-sel baru.

MAKEUP
Sahabat terbaik anda adalah concealer dan perona pipi. Concealer yang abik akan menutupi bayangan hitam di bawah mata, sementara perona pipi mencerahkan wajah. Jangan coba menambahkan warna pada wajah denga alas bedak atau bedak yang lebih gelap. hindari warna coklat karena cenderung membuat kulit lebih tua dan bintik coklat tampak lebih kentara. Hindari concealer yang warnanya terlalu muda. Pilih yang warnanya sama dengan warna kulit anda dan bisa dibaurkan secara baik. oleskan alas bedahk sebelum mengoleskan concealer. Kemungkinan anda tidak memerlukan penutup seperti yang anda bayangkan. Untuk perona pipi, jangan oleskan pada tonjolan pipi. Di uasia yang bertambah, tonjolan pipi jadi turun. Lebih baik oleskan di atas tulang pipi. Pilih warna pink pucat jika warna kulita anda dengan dasar pink, warna plum muda untuk kulit warna zaitun, dan peach pink untuk kulit dengan dasar kuning. Hindari perona mata yang sangat cerah, mengilap: frosted dan glittery karena menegaskan kerut. garisis mata dengan pensil garis mata lembut yang mudah dibaurkan. Untuk alis, hindari pensil alis karena hasilnya terlalu keras. Lebih baik gunakan bubuk alis.

RAMBUT
Hindari rambut sangat kering di usia 40. Lakukan creambath paling sedikit sebulan sekali. Saat ini tersedia beragam produk yang bisa digunakan sendiri di rumah. Rambut rapuh menambah umur beberapa tahun lebih tua. Untuk model rambut, jangan merasa rambut harus dipotong pendek. pilih potongan klasik yang serasi dengan kepribadian anda.

BUSANA
Di usia 40, anda tau busana yang membuat anda tampil terbaik dan busana yang anda suakai. Tren hanya sekedar panduan dan tidak perlu mencoba semuanya. Tampil percaya diri dengan busana terbaik anda, hindari busana yang tidak cocok untuk anda kenakan walaupun mungkin anda menyukai modelnya. Lebih baik investasi busana dari bahan bermutu dan tahan lama, lalu update dengan aksesori dan sepatu atau sandal yang bagus. Strategi lainnya kenakan busana berlapis yang menambahkan warna, gaun terusan dipadukan dengan blazer atau kardigan misalnya.

HIDUP: CARI KESEIMBANGAN
Di usia 40, sebagian tujuan mungkin sudah tecapai. Anda merasa kuat dan penuh energi. kuncinya adalah mempertahankannya tanpa mengganggu keseimbangan sehingga anda merasa berumur 30 tahun. Perhatikan kadar energi dan latihan berkata tidak jika energi terkuras. Jika sulit berkata tidak, coba katakan "Saya bisa mengerjakannya, tapi bukan sekaranng. Atau saya sarankan orang lain?"

USIA 50-AN
PERAWATAN KULIT
Di usia 50, kulit cenderung kering dan tipis. Penyebabnya terutama perubahan hormon akibat menopause. Turunnya estrogen menyebabkan kulit kering, kehilangan kolagen dan elastin yang membuat kulit berkerut. Jika anda merawat kulit secara baik sebelum usia ini, Anda akan mendapat hasilnya sekarang. Terus eksfoliasi secara mekanik atau dengan mikrodermabasi atau peeling zat kimia. Gunakan produk yang mengandung retinoid, hyaluronic acid, dan ceramide. Pilih cream ketimbang lotionkarena memberikan kelembapan yang lebih intens.

MAKEUP: TIPS CHIC
Di usia ini perlu mengoleskan alas bedak ke seluruh wajah untuk menyamakan warna kulit. Gunakan concealerdi tempat yang memerlukannya. Pastikan mengoleskan pelembap. Hindari terlalu banyak makeup mata. Kulit di sekitar mata cenderung sedikit kendur sehingga pigmen tidak merata dan mengesankan lebih tua. Lipstik cenderung keluar dari batas bibir, jadi gunakan warna yang lebih muda, pertimbangkan untuk menggunakan pensil bibir.

RAMBUT
Anggapan rambut harus dipotong pendek ketika usia bertambah tidak sepenuhnya benar. rambut sepanjang tulang selangka dengan tekstur dan gerakan menciptakan kesan muda dan feminin. Atau potongan bob dengan layer dan volume di puncak kepaladan potongan samping yang membingkai wajah. Hindari rambut yang terlalu panjang. Hanya karena anda berumur 50 tidak berarti tak boleh ke salon yang sanga fashionable. Jika anda cat rambut untuk menutupi uban, hindari pewarnaan satu warna. lebih baik pilih highlight lembut dan coba warna-warna trendy seperti mocha dan honey.

BUSANA
Pilih busana berkualitas yang mencerminkan kepribadian anda. hindari bahan yang menempel di badan dan jangan berlebihan dengan tren.

HIDUP: MENILAI DIRI SENDIRI
Siapa saya? ada di mana saya saat ini? Pertanyaan sulit ini banyak di tanyakan orang-orang berusia 50 tahun kepada diri sendiri. Di usia 50 anak-anak mulai punya kehidupan sendiri atau meninggalkan rumah. Mendadak kegiatan berkurang dan fokus lalu diarahkan ke diri sendiri. Para ahli menyarankan untuk bersabar. Perubahan itu proses, bukan kejadian. terima hal-hal yang tidak pasti. Percaya pada teman-teman yang mau membantu. Pandangan mereka mungkin bisa membantu di saat anda menilai diri sendiri.

USIA 60 DAN LEBIH
Di usia ini kulit jadi lebih pucat karena kehilangan melanocytes (sel-sel yang meberi warna pada kulit). atau anda mungkin melihat kulit anda jadi berwarna agak kuning atau keabuan. produk perawatan kulit tertentu menggunakan zat pencerah alamiah. Jangan lupa mendapatkan vitamin C, pencerah alamiah yang terdapat pada berbagai jenis krim kulit.

MAKEUP
Di saat kulit dan rambut kehilangan kecerahan, menambahkan warna pada bibir benar-benar mencerahkan wajah. Tapi hindari warna lipstik merah dengan dasar oranye, karena membuat gigi tampak lebih kuning. Pilih lipstik merah dengan dasar biru, plum atau bahkan pink cerah. Bibir kehilangan bentuknya karena usia menua dan bibir tampak lebih kecil. Buat garis di luar garis bibir alamiah denga pensil bibir untuk membuat bibir terkesan lebih tebal. Mulai dari sudut luar bibir atas dan tarik pensil ke arah busur bibir. Lalu tarik garis mulai dari bagian tengah bibir bawah ke luar.

RAMBUT
Pilih model klasik seperti bob atau widge cut. Potongan ini elegan dan tidak ketinggalan jaman. Jika rambut anda putih dan tidak diwarnai gunakan shampoo dan conditioner pencerah rambut uban yang menetralisir warna kuning dan menambah kilap.

BUSANA: WARNA CERAH
Busana dengan warna-warna cerah memberi warna pada rambut yang memutih dan wajah pucat. Padukan abu-abu dan cokelat dengan pink, merah, biru atau hijau.

HIDUP:
Perempuan di usia 60-an sering memikirkan membuat peta baru kehidupan. Mereka sudah banyak menyelesaikan tanggungjawab. sebagian merasa menyenangkan sebagian lagi merasa takut. Menghadapi hidup sendiri bisa menakutkan. Para ahli menyarankan mencari hobi, bergabung dengan klub, jadi relawan dan usahakan untuk berhubungan dengan teman-teman dan kelaurga. Umur 60-an dan 70-an juga dekade besar untuk berkhayal. Senangkan diri dengan berkhayal berbagai kemungkinan.
Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...